Minggu, 16 Februari 2020

▪ BE A BETTER ME ▪


Udah bulan ke dua aja tahun 2020 tuhh... 
Setahun kemarin apa aja yaa yang keinget?? Aku tuh bukan seorang yang terencana dan ambisius. Cenderung just the way am i dan santuy kebangetan malah kayanya. Gak pernah punya the focus goals. Bukan malesan tapi emang gak bisa aja ngasih target capaian trus mencambuk diri sendiri buat merealisasikannya. Duhh aku gak sehebat itu sih. Buatku makin hari aku makin berubah ke arah yang posifif itu udah paling pas. Itu aku!!

Bersyukur demi totally move on 
Terlalu banyak hal sepele dan bahkan hal besar yang terlupakan. Tapi yang pasti merubah jadi diri yang selalu bersyukur adalah aku yang paling gak bisa diabaikan. Selalu ngontrol kebiasaan ngeluh dan banyak nanya "kenapa". 

Kikis Egois
Berapa tahun lalu, seseorang yang punya mata tajem bilang aku ini orangnya egois. Agak jleb dan denial nerima kritikannya. Waktu banyak berlalu, cerita skenario juga banyak twistnya, aku mulai mikirin kata-katanya. 

Dosen s2 psikologi Unoversitas Maranatha, orangnya cantik punya mata yang tajem. Aku selalu ciut kalo ditatap dia. "Apa beneran aku ini orang yang egois?" Nyatanya emang aku hampir kehilangan banyak hal karena sifatku. Jadi aku mulai sadar dengan apa yang selama ini gak aku sadari.

Takut kehilangan lagi, dan takut memulai lagi banyak hal dari nol bikin aku gerilya neken ego dalam hal apapun. Gantinya adalah aku sekarang selalu berusaha bersyukur dengan apapun yang kutemui dan kumiliki.  Entah menyenangkan atau tidak, suka atau tidak aku selalu berusaha mensyukurinya. Hasilnya amat melegakan, aku lebih sederhana melihat apapun yang terjadi dalam hidupku.  Dan itu membuat positif vibes yang selalu membuatku bahagia.

Perjalanan selalu panjang.. stasiun yang satu baru dimulai untuk bisa ke stasiun yang lain. Dan stasiun yang lain akan segera berlalu saat stasiun lainnya menunggu. 2020 menjadi diriku yang lebih baik, seperti yang kulakukan di tahin 2019. Segalanya..

Tulisan ini adalah kolaborasiku dengan BANDUNG HIJAB BLOGGER 

Kamis, 13 Februari 2020

▪ 5 DRAMA KOREA INI BIKIN AMBYAR HATI PENONTON ▪



1. Crash Landing On You


Kisah cinta yang dalam dan juga hangat antara seorang pewaris kaya asal Korea Selatan dan seorang Kapten tentara Korea Utara. Yoon Seri (Son Ye Jin) dan Ri Jung Hyeok (Hyun Bhin) berhasil membuat gempar pecinta drama korea di awal tahun 2020.

Bermula dari kecelakaan paralayang yang membuat Yoon Seri terjebak di perkampungan militer Korea Utara. Usaha Ri Jung Hyeok mengembalikan Seri ke selatan terus mengalami kegagalan bahkan nyaris mengancam nyawa sang kapten. Kebersamaan yang intens dan berbagai krisis berat membuat keduanya saling jatuh cinta dan tak bisa saling melepaskan. Potongan teka-teki melodi piano dan peristiwa di masa lalu tanpa sadar mengikat takdir keduanya. 

Selain aksi laga yang memukau antara Cho Cheol Gang dan Ri Jing Hyeok. Situasi komedi dari empat tentara bawahan Kapten Ri Jing Hyeok menyisipkan berbagai cerita makin menarik dan menggelitik. Pada akhir kisahnya Yoon Seri dan Kapten Ri Jung Hyeok menemukan kebahagiaan dari cinta sejati. Jadi siapa disini yang bersorak untuk cinta Kapten Ri dan Seri? 

2.  W : Two World
Menarik perhatian dengan kisahnya yang lumayan absurd. Drama Korea W : Two World menceritakan tentang seorang dokter bedah thorax bernama Oh Yeon Jo yang secara misterius tertarik masuk ke dunia komik ciptaan sang ayah Oh Seong Mo. Disana ia menyelamatkan hidup si tokoh utama Kang Chul yang berkali-kali hampir mati. 

Oh Yeon Jo hanya bisa kembali ke dunia nyata ketika Kang Chul mengalami perubahan emosi dalam dirinya. Pernikahan tak terduganya dengan Kang Chul membuatnya otomatis menjadi pemeran utama wanita di komik tersebut sekaligus variabel baru sasaran pembunuhan si penembak misterius tanpa wajah. Berulang kali berada dalam target pembunuhan membuat kisah cinta yang haru dan manis antara Kang Chul dan Oh Yeon Jo. 

Setelah melewati berbagai cobaan pada akhirnya Kang chul si tokoh utama Webton terpopuler di Korea memiliki ending yang bahagia. Lalu apa Oh Yeong Jo dan Kang Chul hidup bahagia? Dimana mereka hidup? Di dunia nyatakah atau di dunia komik? Kalian wajib nonton biar tahu jawabannya?? πŸ˜‰


3. The K2
Kim Jeha (Ji Chang Wook) adalah mantan tentara yang melarikan diri setelah difitnah membunuh kekasihnya di timur tengah. Ia kemudian direkrut sebagai pengawal pribadi Anna (Im Yoona) dengan kode nama K2. Ayah Anna adalah calon presiden Korea Selatan. Tanpa disengaja Kim Jeha pernah menyelamatkan Anna (Yoona) saat masih dalam pelariannya di Barcelona.

Tugas Kim Jeha adalah menyembunyikan Anna yang merupakan anak hasil hubungan gelap sang calon presiden. Keadaan Anna yang sangat berbahaya justru membuat Jeha jatuh cinta  dan bertekad melindunginya.

Kehadiran Jeha menjadi harapan di hidup Anna yang selama ini terbuang. Sayang cinta diantara keduanya membuat banyak pihak ingin memisahkan mereka termasuk ibu tiri Anna. Drama penuh aksi laga ini berakhir happy ending. Anna dan Jeha berhasil menyelamatkan diri dan hidup bahagia di Barcelona. 



4. Yong Pal

Menyaksikan kisah Han Yeon Jin (Kim Tar He) bagai melihat putri tidur yang diselamatkan pangeran. Berkat bantuan dokter ahli bedah Kim Tae Hyun alias Yong Pal (Joo Won)  Selama dua tahun ia disuntik koma agar terus tertidur dalam sebuah ruangan yang di desain sangat canggih. Kehadiran dokter tampan di rumah sakit Hang Shin membuatnya menemukan jalan kembali hidup dan balas dendam pada kakaknya. 

"Bangkitnya" Han Yeon Jo dari tidur panjangnya membuat perebutan kekuasaan dan kekayaan keluarga Han Shin Grup makin sengit. Namun Han Yeon Jin dan dokter Kim justru saling jatuh cinta. Usaha mereka hidup bersama dan menyelamatkan Han Yeo Jin dari incaran musuh gagal. Han Yeo Jin kehilangan Kim Tae Hyung karena ambisi balas dendamnya. 

Diakhir kisah Yong Pal menyajikan kisah yang menggantung. Entah Han Yeo Jin berhasil diselamatkan atau tidak dari sakitnya. Namun yang pasti Han Yeo Jin dan Kim Tae Hyung telah kembali bersama dan Han Yeo Jin melepaskan semua kekayaanya demi bersama suaminya itu. Ada yang sudah nonton drama ini??



5. Angle Last Mission
Dari judulnya semua sudah menduga drama ini bergenre fantasi. Mengisahkan seorang malaikat tampan bernama Kim Dan (Kim Myung So) yang ditugaskan membuat Lee Yeon seo (Shin Ye Sun) jatuh cinta. 
Sifat Lee Yeon Seo yang dingin, menyebalkan berbanding terbalik demgan si malaikat Kim Dan yang ceria dan ceroboh. Konflik perebutan perusahaan warisan oeang tua Lee Yeon Seo mebuat drama ini tak melulu soal romansa dan komedi namun jiga menghadirkan ketegangan. 
Totalitas akting Shin ye Sun terbukti sangat matang dengan bagaimana ia berakting sebagai penari balet yang total. Kisah cinta mereka yang memgharu biru dan twist-twist cerita di dalamnya membuat cerita drama ini berdinamika. wajib kalian tonton yaa..


Nahh gimana nih? Ada gak drakor favorit kalian diantara lima ini?? Nonton drakor gak usah nanggung-nanggung. Namanya juga drama korea kalo gak lebay gak nendang πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Ga usah pusingin relate gak relate sama kehidupan sehari-hari, karena logika drama korea emang "hallu" tingkat absurd. Jadi kalo kalian nonton abis itu masih aja galau pengen ngalamin yang sama. Fix kudu periksain diri ke dokter. Demi kelangsungan kewarasan kalian. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… ✌

Tto manayo... πŸ‘


Rabu, 12 Februari 2020

▪ SEMES7A ▪

                         

REVIEW
Sebagai film dokumenter panjang yang khusyuk mengangkat isu lingkungan, film yang di produseri oleh aktor Nicholas Saputra ini layak untuk dinikmati penayangannya. Selain visualnya yang indah, film Semesta konsisten menuturkan setiap misi remindernya dengan detail prolog yang apik namun lugas.

Seperti yang disimbolkan dalam tajuk filmnya, dengan mengubah huruf T dengan angka 7, film Semesta konsen mengangkat tujuh sosok penggiat lingkungan yang berjasa melestarikan alam dan melakukan segala bentuk upaya demi melambankan kerusakan ekosistem dan pemanasan global.

Menyenangkan sempat menyaksikan film yang tayang terbatas di bioskop ini karena film ini tak hanya menyerukan soal kelangsungan alam namun menyajikan sudut pandang rohaniah bagaimana setiap agama bahkan adat dimanapun manusia berpijak mengajarkan bahwa alam akan bersikap sebagaimana manusia berlaku terhadapnya. 

Setiap agama memiliki esensi murni tehadap ajaran yang dituntunkan pada umatnya dan memiliki alasan serta penjelasan secara biological mengenai segala tindak tanduk, laku dan perbuatan manusia kepada alam dan timbal baliknya. Maka selayaknya manusia yang bersyukur kepada Tuhan dan masyarakat Indonesia yang dianugerahi budaya adat yang luhur, menjaga dan melestarikan lingkungan adalah sebuah keharusan.


SINOPSIS
1. Tjokorda Raka Kerthayasa  - BALI
Dari Ubud Bali, kita mengerti sejatinya perayaan hari raya Nyepi adalah bagian dari manusia memaknai alam yang memerlukan istrahat. Segala bentuk energi dihentikan sejenak. Dan nyatanya hari raya Nyepi mampu mengurangi emisi hampir 30% selama dilaknsanakan.

2. Agustinus Pius Inam - KALIMANTAN 
Dari dusun pedalaman sungai Utik, perayaan Gambai artinya bersyukur atas panen dan berharap setahun kedepan selalu dalam keberkahan. Meski begitu bukan berarti mereka hidup dengan hutan bebas memperlakukan semaunya dan tak mengerti menjaga hutan. Warga desa ini justru memiliki filosofi mengakar bahwa hutan adalah ibu dan air adalah darah.

3. Romo Marselus Hasan - NUSA TENGGARA TIMUR
Dari Bea Muring Manggarai, warga disana bekerja keras memanfaatkan air sungai sebagai pembangkit listrik tenaga mikrohidra. Tujuannya adalah mengurangi emisi bahan bakar dari genset yang selama ini digunakan untuk penerangan. 

4. Almina Kacili - PAPUA BARAT
Dari Kapatcol, seorang wanita penuh inspirasi menunjukan aksi terbaiknya menyelamatkan terumbu karang dan biota laut lainnya di perairan laut Indonesia dengan tradisi bernama SASI. Meski upayanya bersama ibu-ibu tangguh Papua lainnya tak melulu mulus namun semangatnya tak luntur.

5. Muhammad Yusuf - ACEH
Dari desa Pameu, mengingatkan warga lewat dakwah dan ajaran al quran menjadi sebuah dakwah paling ampuh saat mengingatkan warga tentang pentingnya bersikap pada alam. Persoalan Gajah masuk perkampungan warga dan penebangan hutan diaelesaikan dengan kembali pada fitrah dan firman Allah dalam al quran. Sehingga semua kembali berjalan alamiah dan aman.

6. Iskandar Waworuntu - JOGJAKARTA
Kehidupan sederhana, berkebun dan memakansegala yang thayib menjadi pilihan untuk mengingat kembali apa sesungguhnya yang diinginkan dalam kehidupan manusia. Memilih berhubungan kembali demgan alam lewat permakulturnya.

7. Soraya Cassandra - JAKARTA
Dari kebun Kumara, kaum muda penggiat alam mewujudkan metode-metode alamiah memanfaatkan berkebun di lahan  ibu kota yang terbatas. Penghijauan dan berkebun menjadi bagian dari yang selalu dikampanyekan pada masyarakat lewat berbagai trik.

Merawat negeri ini tak mesti berbuat yang besar untuk bisa kelihatan. Cukup dimulai dari mengerti artinya bersyukur kepada Tuhan semesta alam, maka setiap perbuatan kita akan selalu memikirkan alam yang kita singgahi. 

forumfilmbandung


Selasa, 11 Februari 2020

▪ CRASH LANDING ON YOU EPS: 13-14 ▪


Huwaghhh... hancur mina hati anak mamak kali ini. Baru di episode ke 14 akhirnya itu Kapten bilang cinta sama Yoon Seri. Jiahhh!! Lahh tros dari kemaren  bucin namanya apa Pak?? Musim salju rasa musim semi buat Kapten sama Seri. Mereka lagi anget-angetnya pacaran kaya ABG baru jadian. Uhuyyy πŸ˜„πŸ˜„ nonton, makan, jalan... aghhh sudahlah aku suka kepengen juga kalo gini tuhh wkwkwk...

Netijen hallu minta di bungkusin tentara yang kebangetan sosuitnya. Bener-bener fiktif ini manusia ganteng. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ liat episode 14 tuh berasa liat Kapten nungguin istri abis lahiran. Bucin dasar samudranya dah gak bisa terjamah. Bikin genk ghibah mual semua liat kelakuan kapten mereka. Hahaha.... maklumin ajah abis nangis bombay takut Seri gak selamat. 

Minggu depan udah bungkus aja ni drakor gak kerasa. Itu writernim siap-siap disantet onlen ma netijen kalo Kapten Ri ma Seri gak dibikin hepi ending πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Mana spekulasi hallu ala netijen bertebaran dimana-mana. Astagaa... fix yang bahaya di +62 tuh bukan virus corona tapi virus CLOY πŸ˜…πŸ˜…πŸ™



SINOPSIS
Yoon Seri yang mengira Kapten Ri Jung Hyeok telah kembali ke Utara terkejut saat sadar tengah mendapatkan kejutan di hari ulang tahunnya. Ri Jung Hyeok memeluk Seri dan mengatakan banyak hal yang membuat Seri sangat haru dan bahagia. Jung Hyeok juga menyiapkan sepasang cincin sebagai hadiah ulang tahun Seri. Seri sangat menyukainya dan berjanji tak akan melepaskan cincin itu seumur hidupnya.

Di sisi lain Cho Cheol Gang berkomplot dengan kakak kedua Seri untuk mencelakai Seri.  Sementara waktu kapten dan pasukannya telah habis mereka harus kembali ke utara. Kapten memutuskan tetap tinggal di Selatan dan memerintahkan pasukannya kembali tanpa dirinya. Namun kali ini pasukannya menolak dan siap menerima perintah demi melindungi Seri dari Cho Cheol Gang.  Berkat informasi dari Jun Man Bok yang telah bertemu Cheol Gang sebelumnya, Kapten Ri dan pasukannya bisa mengatur siasat. 

Sementara kapten Ri menemui Cheol Gang, Seri dikawal kelima pasukan kapten memasuki jebakan sang kakak. Baku hamtam tak terelakan. Namun Seri tetap selamat di dalam mobil. Kapten Ri dan pasukannya akhirnya siap melawan Cho Cheol Gang dan kawanannya.

Sayang ketika duel satu lawan satu, Cho Cheol Gang dan Kapten Ri Jung Hyeok terlibat baku tembak. Demi melindungi Jung Hyeok, Seri melajukan mobilnya tepat diantara keduanya. Seri pun tertembak hingga melukai paru-parunya. Melihat kekasihnya terluka Jung Hyeok sangat terpukul. Begitu juga keempat pasukannya.


Jung Hyeok sangat takut kehilangan Seri. Menyadari keberadaan Jung Hyeok, keluarga Seri memecat Jung Hyeok sebagai bodyguardnya. Jung hyeok hanya bisa menatap kamar Seri dari luar rumah sakit. Di hari ketiganya Seri akhirnya siuman. Orang pertama yang dicarinya adalah Jung Hyeok. Seri meneleponnya sambil menangis dan menyuruhnya kembali, Jung Hyeokpun langsung berlari menemuinya di kamar. 

Haru menyelimuti keduanya yang selalu saling melindungi satu sama lain. Kali ini Jung Hyeok benar-benar takut Seri akan mati, ia akan sulit hidup jika itu terjadi. Jung Hyeok akhirnya mengatakan ia sangat mencintai Seri. 

Keadaan Seri yang lemah membuat Jung Hyeok over protective memperlakukan Seri. Semua dilakukan Jung Hyeok demi Yoon Seri. Ia bahkan mengabaikan sekeliling termasuk pasukannya. Keberadaan Jung Hyeok terekam kamera paparazi. Jung Hyeok dan Seri menjadi pemberitaan dimana-mana. Meski begitu Yoon Seri justru senang dengan foto yang diambil diam-diam oleh wartawan tersebut.

Ri Jung Hyeok seorang diri menemui kembali Cho Cheol Gang. Ia meminta kelima pasukannya tetap tinggal di sisi Seri dan melindunginya dengan seluruh kemampuan mereka. Jika ia tidak kembali, kapten Ri meminta mereka pulang ke utara. Tanpa sadar Ri Jung Hyeok telah menjadi incaran BIN Korea Selatan. Malam itu Ri Jung Hyeok dan Cho Cheol Gang tertangkap oleh polisi Korea Selatan.

RFV

Senin, 03 Februari 2020

▪ CRASH LANDING ON YOU Eps: 11-12 ▪


Gimana idup kalian para bucin akut Kapten Ri setelah digantungin tanpa ampun oleh TVN selama dua minggu, Puaskah kalian dengan penebusan dosa Tim CLOY di episode 11- 12 kemarin?? Fix Dilan itu gombal banget, yang berat tuh bukan rindu tapi nunggu.. hohoho... 

Episode 11 - 12 macam nano-nano dicelupin ke teh gelas yaa πŸ˜‚πŸ˜‚ Pastinya sukses bikin kita seneng tohh.  Otak Bipolar makin nyaring gak? πŸ˜…πŸ˜‚ mesem-mesem, gereget gemess liat ketampanan unlimited bodyguard kesayangannya Picky Princess. Jantung esmosi tingkat dewa liat Cho Cheol Gang ngejar Seri.  Nangis liat genk ghibah reunian moment, sampe nangis gegara liat ibu-ibu komplek Utara yang solider level gegabah.

Ngakak liat kelakuan Kapten yang kaya bocah nge-game seharian, mana itu "PEMANEN TOMATπŸ…" lagi user namenya. Bekson #alhambra kembali hadir huwalahh.. mengingatkan pada CEO Yoo dan pedangnya. Kini dia milih main di dunia nyata aja biar aman gak jadi bubuk mesiu lagi, tapi tetep gak aman dari aturannya Seri. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Bener kata Si Ci Shu sih.. Dasar bucin gila!! 

Dan kita meleleh massal di bagian akhir di cekokin back hug paling uwuww dari Kapten buat si Cinta. Aghhh.... seriuss masih bisa tidur kalian??? πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Hayoo ngaku dah berapa kali kalian maratonin ini episode?


SINOPSIS
Menghilangnya jasad Cho Cheol Gang dalam kecelakaan truk membuat Ri Jung Hyeok yakin Cheol Gang melarikan diri. Ia makin terkejut saat mendapatkan amplop berisi foto Yoon Seri dan telepon dari Cheol Gang yang akan menghabisi Seri di Selatan. Jung Hyeok yang sangat mencemaskan Seri diam-diam nekat ke Selatan, merangkak selama 20 jam di gua tambang lapuk yang tembus ke pantai dekat Seoul. 

Seri terkejut melihat Jung Hyeok di hadapannya mengira ia bermimpi, tapi Jung Hyeok menjelaskan keberadaanya di Seoul. Selama di Seoul Jung Hyeok tinggal di rumah Yoon Seri. Romansa cinta mereka makin kental dan hangat. Hati Jung Hyeok merasa geram dengan perlakuan jahat kakak kedua Seri pada kekasihnya itu. 

Kehadiran Jung Hyeok disisinya membuat hari-hari Seri penuh kebahagiaan. Jung Hyeok menjadi bodyguard yang selalu menempelnya dimanapun Seri berada. Seri juga merubah penampilan Jung Hyeok menjadi makin mempesona. Ketampanan dan sikap terpuji jung Hyeok membuat kegaduhan di dunia maya. Semua orang membicarakan dan memujinya.


Sementara Cho Cheol Gang berhasil masuk ke tim keamanan di perusahaan Seri. Ia mencari waktu yang tepat untuk menculik Seri dan membawanya kembali ke Utara. Para tentara bawahan Kapten Ri Jung Hyeok kesulitan menemukan Seri dan Jung Hyeok di Seoul. Mereka berpencar namun tetap belum menemukannya.

Dalam jebakannya Cho Cheol Gang berhasil menjauhkan Seri dan jung Hyeok. Seri yang hendak pulang menyadari seseorang ada di dalam mobilnya dan ia berlari sekencangny saat Cho Cheol Gang mengejarnya. Di waktu yang sama Jung Hyeok menelepon Seri,  ia menyadari telah terkecoh karena yang mengangkat adalah Cheol Gang. Jung Hyeok segera kembali ke kantor Seri dan mencarinya di basement.

Seri berhasil menyelamatkan Jung Hyeok yang hampir ditembak Cheol Gang. Ia kesal karena Cheol Gang bisa lolos di perusahaannya. Seri meminta Jung Hyeok diam di rumah selama lukanya belum pulih. Sementara Seri mengejar keberadaan Cheol Gang, dengan meminta bantuan gengster Seoul. Jung Hyeok menikmati kehidupan di rumah Seri yang nyaman. Membuat kopi dan bermain gim. Tanpa sengaja Jung Hyeok justru menemukan rekaman suara Seri saat akan bunuh diri di Swiss namun batal karena dia meminta Seri memotonya. 


Hari dimana Seri melaunching bisnis barunya, Jung Hyeok memberi dukungan penuh dengan hadir disisinya langsung. Seri sangat bahagia karena hal itu. Terlebih ketika ia ditelepon Jung Hyeok dan bertemu kembali dengan keempat tentara yang menjaganya selama di Utara. Kehadiran mereka melengkapi kebahagiaan Seri. Meski kemudian Seri akhirnya mengetahui mereka disana untuk menjemput Ri Jung Hyeok kembali ke Utara.

Di hari ulang tahunnya Seri bersedih karena ia merasa sendirian dan selalu ketakutan. Saat ia pulang rapat tengah malam ternyata Ri Jung Hyeok sudah menghilang dari rumahnya. Seri pun terluka dan menangis sangat sedih di tengah gelap karena tak mengira Jung Hyeok pulang ke Utara secepat itu. Namun tiba-tiba Ri Jung Hyeok dan kelima bawahannya muncul memberinya kejutan ulang tahun. Seri yang terkejut makin terisak dan meninggalkan mereka saking terharunya.

Menyadari semua adalah takdir bukan kebetulan dan mengetahui kesedihan Seri yang kesepian Jung Hyeok makin mencintai Seri dan tak ingin pulang ke Utara. Ia ingin menikahi Seri dan memiliki anak bersamanya. Serta hidup selama mungkin disisi Seri menyaksikannya menua. Jung Hyeok berjanji dimulai hari itu, Seri akan selalu bahagia di hari ulang tahunnya.